www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perkembangan 3 Hari Terakhir Aktivitas Gunung Agung, Begini Kata PVMBG Soal Kemungkinan Letusan

Posted by On 21.46

Perkembangan 3 Hari Terakhir Aktivitas Gunung Agung, Begini Kata PVMBG Soal Kemungkinan Letusan

Perkembangan 3 Hari Terakhir Aktivitas Gunung Agung, Begini Kata PVMBG Soal Kemungkinan Letusan

"Aktivitas kegempaan Gunung Agung (3142 m dpl) masih tetap tinggi dan fluktuatif pasca dinaikkan Status Aktivitasnya menjadi Level IV

Perkembangan 3 Hari Terakhir Aktivitas Gunung Agung, Begini Kata PVMBG Soal Kemungkinan Letusantribun baliGunung Agung terlihat di kawasan Desa Rendang,Kabupaten Karangasem,Minggu (24/9/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meskipun sepertinya agak menurun, kondisi Gunung Agung Karangasem, Bali, ternyata masih sulit diprediksi.

Pihak berwenang pun belum mencabut status AWAS.

Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merilis perkembangan terakhir Gunung Agung Bali.

Aktivitas kegempaan Gunung Agung yang hingga saat ini masih tinggi dan fluktuatif, secara visual juga masih terlihat jelas hingga berkabut.

Asap kawah putih tebal tekanan lemah mencapai ketinggian 200 meter di atas puncak dan asap tertinggi tercatat sekitar 1.500 meter diatas puncak terjadi pada tanggal 7 Oktober 2017.

Kepala PVMBG, Kasbani meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak melakukan aktivitas apapun di zona perkiraan bahaya yaitu di dalam area kawah G. Agung di dalam radius 9 km.

"Aktivitas kegempaan Gunung Agung (3142 m dpl) masih tetap tinggi dan fluktuatif pasca dinaikkan Status Aktivitasnya menjadi Level IV (Awas). Dari kemarin hingga hari ini secara visual gunungapi terlihat jelas hingga berkabut. Asap kawah putih tebal tekanan lema h mencapai ketinggian sekitar 200 m di atas puncak. Asap tertinggi sekitar 1500 m di atas puncak o terjadi pada 7 Oktober 2017, pukul 20:30 WITA,"ujar Kasbani.

Berikut perkembangan rekaman seismograf Gunung Agung sejak Minggu, (6/10):

08 Oktober 2017 terekam 252 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB), 487 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA), 74 kali Gempa Tektonik Lokal (TL) dan 3 kali terasa.

09 Oktober 2017 terekam 317 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB), 484 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA), 23 kali Gempa Tektonik Lokal (TL) dan tidak terasa.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Ernawati Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Me rekam Sumber: Tribun Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »