www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Terungkap Rahasia Dortmund Kalahkan Juventus dan Raih Piala Liga Champions

Posted by On 18.16

Terungkap Rahasia Dortmund Kalahkan Juventus dan Raih Piala Liga Champions

Terungkap Rahasia Dortmund Kalahkan Juventus dan Raih Piala Liga Champions

Sebagian kalangan mungkin beranggapan ada semacam motivasi khusus yang membakar semangat pemain-pemain Dortmund

Terungkap Rahasia Dortmund Kalahkan Juventus dan Raih Piala Liga Championsskysports.comKarl Heinz Riedle

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apa yang terjadi di final Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund kontra Juventus pada musim 1996-1997, ini terungkap lewat Karl-Heinz Riedle.

Dalam kesempatan bertemu dengan pencetak dua gol kemenangan Dortmund di final Liga Champions 1996-1997 tersebut, Karl-Heinz Riedle membeberkan situasi yang terjadi saat itu di ruang ganti p emain.

Sebagian kalangan mungkin beranggapan ada semacam motivasi khusus yang membakar semangat pemain-pemain Dortmund sehingga mampu mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Akan tetapi, anggapan tersebut ternyata dimentahkan Riedle.

Ia mengungkapkan justru suasana cenderung hening dan tidak banyak kata-kata motivasi baik dari pelatih mau pun pemimpin tim di lapangan.

"Dengan mencapai final Anda tentu sudah memiliki motivasi besar. Jadi, Anda tidak butuh ekstra motivasi dari pelatih," ucap Riedle kepada BolaSport.com di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Saat itu pelatih tidak berbicara banyak dan hanya mengatakan agar tim tetap tenang. Jika ia banyak bicara justru bisa membuat tim gugup," katanya.

Riedle merupakan mantan pemain yang paling sukses saat berseragam Borussia Dortmund pada periode 1993 hingga 1997.

Dua gelar Liga Jerman (1994-1995 dan 1995-1996) dan DFB Pokal (1995 dan 1996), serta satu trofi Liga Champions (1996-1997) pernah dimenanginya.

Bersama Tim Nasional Jerman, mantan penyerang ini pernah merasakan keberhasilan besar saat menjadi juara Piala Dunia 1990.

BolaSport.com : Karl-Heinz Riedle Beberkan Situasi di Ruang Ganti Borussia Dortmund Saat Kalahkan Juventus pada Final Liga Champions 1997

Editor: Halmien Sumber: BolaSport.com Ikuti kami di Heboh Video Penampakan Makhluk Misterius Mirip Putri Duyung, Saksi Mata sampai Gemetar saat Merekam Sumber: Tribun Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »