www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gaya Santai HR Director PT Indofood Sukses Makmur Ini Bikin ...

Posted by On 05.09

Gaya Santai HR Director PT Indofood Sukses Makmur Ini Bikin ...

Berita Banjarmasin

Gaya Santai HR Director PT Indofood Sukses Makmur Ini Bikin Peserta Seminar Ceria

Bahkan sebelum dimulai, para peserta yang merupakan pimpinan dan staf human recourse (HR) berbagai perusahaan diajak

Gaya Santai HR Director PT Indofood Sukses Makmur Ini Bikin Peserta Seminar CeriaBANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhodyPeserta seminar HR diajak selfie sebelum acara dimulai, Sabtu (18/11/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pembawaan santai, ramah dan terbuka menjadi kesan pertama ketika Human Resource Director PT Indofood Sukses Makmur Joseph Bataona memulai seminarnya.

Bahkan sebelum dimulai, para peserta yang merupakan pimp inan dan staf human recourse (HR) dari berbagai perusahaan di Banjarmasin dan sekitarnya diajak berselfie oleh Joseph.

Selain menjabat sebagai HR Director PT Indofood Sukses Makmur, Joseph juga sudah memiliki segudang pengalaman di bidang HR dan pernah menyabet penghargaan sebagai Inspiring HR Person and HR Executive of The Year.

Tiba di Banjarmasin, kali ini Joseph menjadi pemateri pada seminar The Art of Leadership yang diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (18/11/2017).

Setelah puluhan tahun pengalamannya termasuk sebagai mantan HR Director PT Unilever dan mantan HR Director Bank Danamon, Joseph kembangkan berbagai metode ampuh untuk menjadi HR dan pemimpin yang sukses.

Khususnya bagi pemimpin di bagian atau divisi HR, menjadi role model dengan peka dan mendengarkan serta dapat dipercaya menjadi modal utama.

"Tunjukkan kita trustworthy, dan selalu dalam mode listening," kat a Joseph.

Menurutnya menjadi seorang pemimpin tidak harus menjaga image berlebihan.
Seorang pemimpin harus tahu waktu kapan menjadi teman dan kapan menjadi pimpinan ketika bersama stafnya.

Menciptakan suasana kondusif juga tak kalah penting, karena melalui suasana kondusif akan muncul growth mindset di kalangan pekerja dan dengan konsisten memunculkan gagasan dan ide-ide baru bagi perusahaan.

"Tidak perlu terlalu menjaga jarak dengan staf. Bahkan hal kecil seperti ucapan terimakasih kita kepada staf merupakan hal yang sangat positif," kata Joseph.

Seminar yang diselenggarakan oleh One HR Indonesia ini merupakan bentuk nyata HR Indonesia kembangkan dan tingkatkan kemampuan HR di Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya.

"Spirit kami di One HR Indonesia yaitu sharing dan caring. Tentu kami selalu ingin majukan HR dimanapun tempat bekerja dan domisili," kata Ketua One HR Banjarmasin Rochman Hidayat. (BANJARMASINPOST.co.id/a chmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »