www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hebat! Tim Debat Ekonomi SMAN 1 Martapura Jawara Economic ...

Posted by On 06.36

Hebat! Tim Debat Ekonomi SMAN 1 Martapura Jawara Economic ...

Berita Kabupaten Banjar

Hebat! Tim Debat Ekonomi SMAN 1 Martapura Jawara Economic Development Challenges 2017

Aminah Cutari Zahra, Marisa Ramadayanti dan Nasya hafizah seketika menghela nafas lega ketika lomba

Hebat! Tim Debat Ekonomi SMAN 1 Martapura Jawara Economic Development Challenges 2017BANJARMASINPOST.co.id/hari widodoTim debat SMAN 1 Martapura.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Aminah Cutari Zahra, Marisa Ramadayanti dan Nasya hafizah seketika menghela nafas lega ketika lomba Economic Development Challenges 2017 yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin berakhir.
Ketiga orang siswa Tim Debat SMAN 1 Martapura itu begitu gembira karena setelah terjadi debat seru dan sengit

Di gelaran yang berlangsung di Gedung Aula Rektorat lantai 3 Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu mereka berhasil meraih juara pertama.
Kegiatan tahunan yang mengangkat tema 'Pemberdayaan UMKM yang berkualitas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah kalimantan selatan' itu mereka berhasil mengungguli tim debat ekonomi SMKN 1 Banjarmasin dan SMA DON BOSCO Banjarmasin.

Baca: Setya Novanto Ungkap Keinginan Mundur dari Ketua DPR

Aminah Cutari Zahra mengatakan pelaksanaan lomba debat ini sangat bagus dan menarik sehingga sebagai siswa mereka merasa tertantang untuk menghadapi permasalahan dan bagaimana mencari solusi masalah ekonomi di Kalsel dan Indonesia secara umumnya.
"Dalam lomba ini kita harus mempunyai argument yang jelas dan didukung oleh berbagai data dan contoh sehingga benar benar memerlukan pemikiran yang ekstra, " Tambahnya
Senada apa yang disampaikan anak didiknya, Pendamping tim debat ekonomi SMAN 1 Martapura, Suparti mengaku gembira dengan prestasi yang diraih.
Ini lomba yang sangat bagus dimana setiap mossinya memerlukan pemikiran yang kritis sehingga dapat melatih siswa berargumentasi dan tentunya akan menambah wawasan mereka.
"Terlepas dari hal itu, kita tentunya mengucapkan terimakasih atas segala dukungan pihak sekolah yang sudah memfasilitasi anak-anak," Ujarnya.
Secara terpisah, kepala SMA Negeri 1 Martapura Tupan, menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang diraih anak didiknya serta mengucapkan selamat dan bangga kepada mereka.
"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan. Kita pihak sekolah akan memberikan ruang untuk mereka dalam bentuk pembinaan yang berkelanjutan sehingga nantinya secara berkelanjutan akan tumbuh bibit-bibit baru dan tetap bisa berprestasi," ujarnya. (BANJARMASINPOST.co.id/hari widodo)

Penulis: Hari Widodo Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »