www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lebih Dekat dengan Kelas Penuh Lukisan Kreasi Siswa SMAN 2, Wilda Pun Betah di Sekolah

Posted by On 17.36

Lebih Dekat dengan Kelas Penuh Lukisan Kreasi Siswa SMAN 2, Wilda Pun Betah di Sekolah

Berita Banjarbaru

Lebih Dekat dengan Kelas Penuh Lukisan Kreasi Siswa SMAN 2, Wilda Pun Betah di Sekolah

Siswa bebas berkreasi, mau ganti-ganti suasana kelas pun pihak sekolah memberikan kebebasan.

Lebih Dekat dengan Kelas Penuh Lukisan Kreasi Siswa SMAN 2, Wilda Pun Betah di SekolahSMAN 2 Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID - Unik dan kreatif. Seluruh kelas di SMAN 2 Banjarbaru menjelma jadi ruangan penuh warna dan bercita rasa seni. Tak hanya dengan sentuhan cat warna-warni tapi para siswa diberi kebebasan melukis dan mendesain hiasan dinding. Hasilnya seluruh kelas jadi tampak beda, dinding kelas tak lagi polos.

Siswa bebas berkreasi, mau ganti-ganti suasana kelas pun pihak sekolah memberikan kebebasan. Apalagi masih diterapkannya sistem full day school membuat suasana belajar dan bercengkrama dengan sesama teman jadi makin menyenangkan.

Saat waktu luang seperti jam istirahat, para siswa asyik berswafoto dengan dinding kelas dengan berbagai lukisan (amural) menarik, sepertti lukisan astronot, hingga hiasan klasik dan natural.

Bahkan, meningkatkan sosialisasi antarteman beda kelas karena mereka gantian berkunjung ke kelas lain demi foto yang menarik.

Bagaimana dengan ruang kelas sekolah kalian ? Apakah sudah menarik dan unik seperti di SMAN 2 Banjarbaru. Bila belum, boleh ditiru terobosan kreatif warga SMAN 2 Banjarbaru ini. Begitu menyenangkan.

Seperti diketahui, di sekolah favorit ini sudah menerapkan Full Day School (FDS), berada di sekolah jadi lebih panjang waktunya sampai pukul 16.00 WITA siswa baru bisa pulang.

Jadi dipelihara betul suasana agar siswa mera sa nyaman selama berada di sekolah. Terpantau, saat jam makan siang saja siswa makan nasi bungkus bareng di kelas. Bahkan, di antaranya siswa sampai pakai tikar dan lesehan makan bareng di lantai kelas, dengan latar dinding penuh lukisan.

Bunga, siswa kelas XII MIPA 1 mengaku senang kreasinya bisa tumpah jadi bentuk karya menarik pada dinding kelas. “Jadi nyaman sekali, bisa foto-foto saat waktu luang belajar. Hasil kreasi teman sekelas ini,” kata warga Landasanulin ini.

Wilda, warga Loktabat Selatan, siswa kelas XI MIPA 2 mengaku betah berada di kelas. “Saya kadang foto dengan latar dinding kelas, posting di media sosial,” katanya.

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Tragis! Polisi Nganjuk Tewas hingga Berlumuran Darah saat Olahraga di Lapangan, Begini Kejadiannya Sumber: Tribun Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »