www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelantikan Pengurus Baru, GABSI Kalsel Incar Jadi Tuan Rumah ...

Posted by On 20.15

Pelantikan Pengurus Baru, GABSI Kalsel Incar Jadi Tuan Rumah ...

Olaharaga Kalsel

Pelantikan Pengurus Baru, GABSI Kalsel Incar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Ini

Pelantikan tersebut secara resmi dilakukan oleh Ketua Pengurus Besar (PB) GABSI, Eka Wahyu Kasih

Pelantikan Pengurus Baru, GABSI Kalsel Incar Jadi Tuan Rumah Kejuaraan InimarianaPengurus baru GABSI Kalsel masa bakti 2017-2021 berfoto bersama usai pelantikan, di Aula gedung PWI Kalsel, Minggu (19/11/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2017-2021 telah dilantik dan dikukuhkan, di Aula gedung PWI Kalsel, Minggu (19 /11/2017).

Pelantikan tersebut secara resmi dilakukan oleh Ketua Pengurus Besar (PB) GABSI, Eka Wahyu Kasih. Dalam kesempatan itu, Eka sapaan akrabnya, mengatakan, pihaknya mendorong Kalsel agar dapat menjadi penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bridge pada 2019 nanti.

"Kalsel pernah sukses menjadi penyelenggara Kejurnas bridge pada 1976, dan sudah 41 tahun silam, saat ini kami berharap pada 2019 kembali menjadi tuan rumah," ucapnya

Menurut Eka, pihaknya optimis dengan kepengurusan baru GABSI Kalsel, di bawah kepemimpinan Suripno Sumas, yang merupakan mantan atlet bridge juara nasional mahasiswa pada 1976, akan dapat mewujudkan daerah ini menjadi tuan rumah Kejurnas 2019.

Dia pun memuji program pengurusan baru GABSI Kalsel yang melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda di sekolah-sekolah juga di kampus, hingga harapannya akan bermunculan bibit atlet nasional dari Kalsel ini.
"Kita berharapnya cabang olahraga bridge ini akan m engharumkan nama Kalsel diajang nasional, bahkan internasional," paparnya.
Eka menyebutkan, syarat Kalsel untuk menjadi tuan rumah Kejurnas sudah mencukupi, di antaranya infrastruktur di Kalsel ini juga sudah memadai, yakni penginapan dan gedung yang bertarap nasional.
Sementara itu, Ketua GABSI Kalsel Suripno Sumas menuturkan, siap menyukseskan kiprah Kalsel untuk menjadi penyelenggara Kejurnas pada 2019.

"Tantangan Kalsel bisa menjadi penyelenggara Kejurnas 2019 ini akan kami jawab, kami akan koordinasikan dengan KONI provinsi dan pemerintah provinsi untuk mewujudkannya," tukasnya.
Menurutnya, Kalsel harus mengambil kesempatan untuk bisa memajukan olahraga bridge ini di tingkat nasional dengan menjadi tuan rumah Kejurnas tersebut.

"Sebab olahraga bridge di daerah ini sedang dibangkitkan kembali, bahkan kami sudah melakukan pembinaan intensif atlet muda dari pelajar dan mahasiswa di daerah-daerah," tuturnya.

Termasuk pula, d itambahkannya, pihaknya juga sudah melaksanakan pelatihan wasit, di mana kini ada sebanyak 18 wasit lokal yang sudah bisa diandalkan memimpin pertandingan.

"Program jangka menengah kami akan melaksanakan berbagai pertandingan lokal, di mana ini langkah pembinaan agar bermunculan atlet yang bisa diandalkan pada ajang nasional nantinya baik di Kejurnas maupun PON 2020 di Papua," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video 5 Menitnya Perkosa TKW Indonesia Viral, Pria Taiwan Dikecam karena Dapat Remisi Hukuman Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »