www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Usai Kejurnas Dayung di Palembang, Kalsel Kini Sudah Tahu ...

Posted by On 04.37

Usai Kejurnas Dayung di Palembang, Kalsel Kini Sudah Tahu ...

Berita Banjarmasin

Usai Kejurnas Dayung di Palembang, Kalsel Kini Sudah Tahu Kekuatan Lawan

Dari 28 atlet yang terjunkan atlet dayung Kalimantan Selatan hanya satu membawa pulang medali perunggu atas nama Fadlianoor

Usai Kejurnas Dayung di Palembang, Kalsel Kini Sudah Tahu Kekuatan LawanBPOST GROUP/DOKPedayung muda Banua saat berlaga di ajang Popda 2015.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Selatan mendapat pelajaran berharga di Kejurnas Dayung yang dilaksanakan di Jaka Bareng Palembang, Sumatera Selatan, berakhir 3 Desember.

Dari 28 atlet yang t erjunkan atlet dayung Kalimantan Selatan hanya satu membawa pulang medali perunggu atas nama Fadlianoor yang tampil di kayak 1 jarak 1000 meter.

"Memang kita tidak menargetkan apa-apa kepada pendayung yang kita di kejurnas kemarin. Namun kita sudah melihat potensi pendayung kita sebelum PON 2018," kata Mashur pelatih PODSI Kalsel, kemarin.

Baca: Miris! Nasib Veteran Bekas Pasukan Khusus Angkatan Udara Ini, Pensiun Diambil Keluarga dan Diusir

Mantan pelatih Timnas Dayung Indonesia Asean Games tersebut mengatakan, sebelumnya semua provinsi di Indonesia merahasiakan pendayungnya yang turun di berbagai nomor di kejurnas 2017.

"Setelah kejurnas kemarin kita sudah tahu kekuatan pendayung lawan," kata Mashur.

Mashur mengatatakan, usai kejurnas kemarin, evaluasi kedepan harus kontinyu latihan.

Baca: Hari Gini Musim Hujan Masih Saja Mengeluh? Ini Catat Apa Kata Rasulullah

Mashur mengatakan, kendala atletnya saat ini PODSI Kalsel tidak memiliki perahu standar. "Kita kemaren lomba menggunakan perahu panitia, sehingga ratlet belum menguasai karakter perahu dan ukurannya tidak sesuai dengan atlet," kata Mashur.

Sekretasi PODSI Kalsek, Donny Wirawan menambahkan, masalah lainnya minimal atlet PODSI harus TC internal karena pendayung Kalsel berdomisili dibeberapa daerah.

"Mau disatukan TC internal dana Pelatprov masih minim," kata Donny Wirawan.(*)

Penulis: Burhani Yunus Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »