www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jusuf Kalla Fokus Menjadikan Masjid Sumber Informasi dan ...

Posted by On 03.29

Jusuf Kalla Fokus Menjadikan Masjid Sumber Informasi dan ...

Serambi Ummah

Jusuf Kalla Fokus Menjadikan Masjid Sumber Informasi dan Perencanaan Ekonomi

Konsep masjid seperti itu, diharapkan bisa dioptimalkan bagi masjid yang ada di Indonesia, tidak terkecuali di Kalsel.

Jusuf Kalla Fokus Menjadikan Masjid Sumber Informasi dan Perencanaan EkonomiSerambi Ummah Edisi Jumat (17/11/2017)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Galeri atau kedai cendera mata dan oleh-oleh di Kompleks Masjid Raya Sabilal Muhtadin, menggambarkan masjid ikonik di Kalimantan Selatan. Di dalam tenan itu, bak toko serba ada (toserba), menjual makanan ringan dan minuman.

Konsep masjid seperti itu, diharapkan bisa dioptimalkan bagi masjid yang ad a di Indonesia, tidak terkecuali di Kalsel. Ini ditegaskan HM Jusuf Kalla, setelah ditetapkan sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Muktamar VII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada 10-12 November 2017.

Wakil Presiden Republik Indionesia itu, ditetapkan kembali sebagai ketua DMI masa bakti 2017-2022. Di antara programnya, menekankan untuk menjadikan masjid sebagai sumber informasi dan tempat pelaksanaan kegiatan perencanaan ekonomi.

Baca: 4 Warga Kalsel yang Tertangkap Bawa 2,9 Kg Sabu di Dumai Dikendalikan Napi dari Lapas Banjarmasin

Menurut Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Akhmad Sagir program yang disampaikan Jufuf Kalla itu bisa dilakukan di Kalsel, termasuk di Masjid Sabilal Muhtadin.

"Sangat bisa program itu dilakukan. Nah di Sabilal Muhtadinm kebetulan sudah merancang dan penerapan sudah sebagian berjalan," kata dia.

Selain ada auditor ekspos keuangan Sabilal Muhatdin secara rutin , juga menangkap adanya sinyal bahwa yang bisa dikelola untuk memakmurkan masjid ini adalah memberdayakan anak-anak muda (angkatan muda) untuk menjalankan galeri Sabilal Muhtadin.

"Kedepannya UMKM, namun kita akan koordinasikan dengan pemerintah daerah. Kalau galeri ini yang bisa dikerjakan mahasiswa adalah souvenir gantungan kunci, baju, makanan ringan, dan minuman. Ketika melihat di Jakarta, juga ada kafe yang jualan kue kering dan mungkin bisa dikembangkan kedepan," kata dia.

Baca: Empat Pemuda Asal Kalsel Tertangkap Saat Ambil 2,9 Kg Sabu di Dumai, Begini Kronologinya

Disebutkan, galeri sudah dua bulan dijalankan dan alhamdulilah ada sekitar Rp 4 jutaan hasil dari penjualan galeri.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »