www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nelayan Asal Pati, Korban Kapal Karam Dievakuasi ke Kalsel

Posted by On 09.26

Nelayan Asal Pati, Korban Kapal Karam Dievakuasi ke Kalsel

Selasa 14 November 2017, 16:23 WIB Nelayan Asal Pati, Korban Kapal Karam Dievakuasi ke Kalsel Arif Syaefudin - detikNews Nelayan Asal Pati, Korban Kapal Karam Dievakuasi ke KalselFoto: Istimewa/detik.com Pati - Nelayan asal Pati, Jawa Tengah yang mengalami kecelakaan laut di perairan Kepulauan Masalima saat ini dievakuasi ke Kota Baru, Kalimantan Selatan. Para korban berhasil dievakuasi menggunakan KAL Kelambau.
KM Makmur Rejeki milik Ratna warga Kecamatan Kota Pati itu mengalami kecelakaan laut dan terbalik di perairan Masalima, Makasar. Kapal nelayan itu terbalik akibat badai dan gelombang tinggi pada hari Minggu (12/1 1/2017).
Para korban berhasil dievakuasi menggunakan KAL Kelambau pada Senin (13/11/2017) sekitar pukul 17.17 WITA.
Berdasarkan data yang diterima Satpolair Polres Pati, KM Makrmur Rejeki mengangkut sebanyak 25 orang yang terdiri dari ABK dan seorang nahkoda. Sekitar 18 orang yang berhasil diselamatkan, 1 orang ditemukan dalam kondisi meningal dunia, dan 6 lainnya sampai saat ini dinyatakan hilang.
Kasatpol air Polres Pati, AKP Daffid Paradi membenarkan telah menerima data penyelamatan korban dari Lanal Kota Baru. Kini seluruh korban yang berhasil ditemukan sedang dalam penanganan pihak Lanal Kota Baru.
"Pukul 17.17 WITA, KAL Kelambau menemukan KM. RUSDI PUTRA 2 yang sedang melaksanakan evakuasi korban kecelakaan tersebut. Selanjutnya korban di evakuasi ke KAL Kelambau," kata dia, Selasa (14/11/2017).
Ia menjelaskan, kapal penyelamat sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi kecelakaan. Namun, karena kondisi cuaca tidak memungkinkan dan gelombang ti nggi pencarian diputuskan untuk dihentikan pada pukul 18.30 WITA.
KLA Kelambau sebagai tim evakuasi korban, baru berlabuh pada Selasa (14/11/17) sekitar pukul 06.00 WITA.
"Kemungkinan untuk korban yang belum diketemukan masih terjebak di dalam kapal atau terjebak jaring kapal," pungkasnya.
(bgs/bgs)Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »