www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Kotabaru Tandatangani MoU Transaksi Nontunai dengan ...

Posted by On 08.33

Pemkab Kotabaru Tandatangani MoU Transaksi Nontunai dengan ...

Ekonomi dan Bisnis

Pemkab Kotabaru Tandatangani MoU Transaksi Nontunai dengan Bank Kalsel

Sebagai otoritas yang menerima mandat dalam hal sistem pembayaran nasional, Bank Indonesia mendorong kegiatan perluasan

Pemkab Kotabaru Tandatangani MoU Transaksi Nontunai dengan Bank Kalselistimewa via BANJARMASINPOST.co.id/helriansyahBupati Kotabaru H Sayed Jafar (empat dari kiri) menandatangani MoU dengan Bank Kalsel, Selasa (21/11/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sebagai otoritas yang menerima mandat dalam hal sistem pembayaran nasional, Bank Indonesia mendorong kegiatan perluasan traksaksi nontunai.

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan sistem pembayaran yang efisien, aman dan andal serta dengan tetap menjunjung tinggi aspek perlindungan konsumen, perluasan akses dan kepentingan nasional.

Sebagai wujud implementasi nyata atas mandat tersebut, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan fasilitas.

Melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) transaksi nontunai dengan provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel, Selasa (21/11/2017) kemarin.

Baca: Jadwal Sidang Perdana Mantan Dirut PDAM Muslih di PN Tipikor Banjarmasin, Personel Gabungan Siaga

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan masing-masing kabupaten/kota di Kalsel sekaligus mendatangani MoU sebagai bentuk komitmen masing-masing daerah ikut serta dalam program perluasan transaksi nontunai.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Harris Makkie, mengatakan transaksi nontunai di lingkungan pemerintah daerah khus usnya di Kalsel, akan menjadi cerminan positif atas semangat transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan sistem pemerintahan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, adanya perluasan transaksi nontunai di pemerintah daerah, akan membawa manfaat di antaranya kecepatan transaksi bisnis baik pembelanjaan maupun pendapatan pemerintah meningkat.

"Keamanan transaksi terjamin dan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah semakin dapat dipertanggung jawabkan," tandasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »