www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SOIna Kalsel Lakukan Sensus Atlet Disabilitas, Ini Tujuannya

Posted by On 05.24

SOIna Kalsel Lakukan Sensus Atlet Disabilitas, Ini Tujuannya

SOIna Kalsel Lakukan Sensus Atlet Disabilitas, Ini Tujuannya

Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Kalimantan Selatan (Kalsel), tengah melakukan pendataan atau

SOIna Kalsel Lakukan Sensus Atlet Disabilitas, Ini TujuannyaIstimewa/Sri Rahayu via BANJARMASINPOST.co.id/marianaTim Bulutangkis SOIna Kalsel bersama pelatih dan pendamping.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pengurus Special Olympic Indonesia (SOIna) Kalimantan Selatan (Kalsel), tengah melakukan pendataan atau sensus atlet disabilitas.

Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Kalsel, Sri Rahayu mengatakan, sensus tersebut bertujuan untuk memgetahui jumlah at let serta memetakan atlet tiap-tiap cabang olahraga (cabor).

"Dalam sensus itu kami menggunakan data sekolah dan merangkul guru-guru olahraga, sehingga kami mendapatkan data pembinaan atlet yang telah mereka bina," jelasnya kepada BPost Online, Kamis (30/11/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Tsunami Cup : Indonesia vs Brunei Darussalam, Rintangan Pertama Timnas

Baca: Besok, Laskar Sulthan Adam Kembali ke Kampung Halaman

Lebih lanjut, Yayu sapaan akrab Sri Rahayu mengatakan, hasil sensus tersebut akan diserahkan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertengahan Desember 2017 nanti.

Rakernas tersebut bertempat di Jakarta, dan rencana akan digelar pada 15-17 Desember 2017. Menurutnya, saat ini masih belum terdapat kendala yang berarti saat pendataan atlet.

Dari sensus tersebut, dapat dilihat progres dari pembinaan atlet selama satu tahun di tiap-tiap kabupaten/kota di Kalsel.

"Bisa juga se bagai tolak ukur pembinaan, sehingga pembinaan selama satu tahun ke belakang dapat dievalusi secara lebih baik," tukasnya.

Saat ini diungkapkannya, sudah ada lima cabor yang sudah disensus, yakni atletik, bulutangkis, futsal, renang, dan bocche. (BANJARMASINPOST.co.id/mariana)

Penulis: Mariana Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Detik-detik Pramugari Lion Air Tampar Penumpang, Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »