www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Baru Terbentuk, ABTI Kalsel Janjikan Medali Emas di PON Papua

Posted by On 19.51

Baru Terbentuk, ABTI Kalsel Janjikan Medali Emas di PON Papua

Baru Terbentuk, ABTI Kalsel Janjikan Medali Emas di PON Papua

Cabang olahraga bola tangan sendiri telah melakukan pertandingan eksebisi di PON XIX Jawa Barat lalu. Yang pemainnya terdiri

Baru Terbentuk, ABTI Kalsel Janjikan Medali Emas di PON PapuaBANJARMASINPOST.co.id/burhani yunusPelatihan dan seminar sekaligus sosialisasi ABTI Kalsel, Minggu (3/12/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan telah resmi memiliki satu lagi cabang olahraga prestasi.

Cabang olahraga tersebut yakni Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI). ABTI sendiri di Indonesia telah memiliki anggota sebanyak 28 Provinsi.

Cabang olahraga bola tangan sendiri telah melakukan per tandingan eksebisi di PON XIX Jawa Barat lalu. Yang pemainnya terdiri dari tujuh orang pemain dan tujuh cadangan.

ABTI Kalsel sebenarnya telah dibentuk 2016 dan sudah masuk dalam anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Namun saja keberadaanya baru Desember 2017 ini disosialisasikan.

Langkah awal untuk memasyarakatkan olahraga bola tangan yang lahir dari negara Dermak yang telah 4 tahun berkembang di Indonesia tersebut yakni dengan menjaring pelatih.

Sebanyak 30 peserta dari 10 kabupaten kota se Kalimantan Selatan ikut ambil bagian pada pelatihaan pelatih Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Hotel Blue Golden Banjarmasin, 2-3.

Ke 30 peserta yang tersebut berasal dari Banjarnasin, Banjarbaru, Kab Banjar, Tala, HSU, HST, Balangan, Batola, Tabalong, Tapin.

Ketua Umum ABTI Kalsel Saputra mengatakan, ABTI Kalsel baru bulan Desember 2017 ini disosialisasikan lantaran benturan kesibukannya di seba gai staf Kemenpora RI.

"Jujur saja masalah klasik seperti dana yang membuat saya baru kali ini mensosialisasikan ABTI di Kalsel," kata Saputra.

Mantan pegulat Kalimantan Selatan tersebut mengatakan, langkah awalnya mensosialisasikan ABTI dengan menggelar pelatih pelatih dan wasit setelah itu baru atlet.

"ABTI Kalsel yang terbentuk 29 September 2016 sudah punya atlet. Bahkan sudah beberapa kali ikut kejuaraan," kata

Saputra optimis ABTI Kalsel akan menyumbang medali emas untuk Kalsel di PON XX Papua 2020.

"Karena pada pertandingan bola tangan merebutkan 8 medali emas. Pesaing kita juga hanya Jabar, DKI dan Kalimantan Timur," jelas Saputra. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »