www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Festival Bambo Rafting Dilepas Paman Birin, Demi Keselamatan ...

Posted by On 22.41

Festival Bambo Rafting Dilepas Paman Birin, Demi Keselamatan ...

Berita Hulu Sungai Selatan

Festival Bambo Rafting Dilepas Paman Birin, Demi Keselamatan, Peserta Dibekali Ini

Peserta kegiatan Festival Bamboo Rafting dan Budaya Loksado di Desa Loksado Kecamatan loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) .

Festival Bambo Rafting Dilepas Paman Birin, Demi Keselamatan, Peserta Dibekali Inibanjarmasinpost.co.id/apriantoPeserta kegiatan Festival Bamboo Rafting dan Budaya Loksado di Desa Loksado Kecamatan loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu, (17/12) secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

BANJAMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peserta kegiatan Festival Bamboo Rafting dan Budaya Loksado di Desa Loksado Kecamatan loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu, (17/12) secara resmi
dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.
Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten HSS melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS didukung oleh Disporbudpar Kalsel dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Para peserta yang mengikuti kegiatan dilengkapi dengan life jacket.

Baca: Warga Bagagap Pesisir Sungai Dapat Penerangan Tenaga Surya, Sayang Masih Ada yang Belum Menikmatinya

Satu rakit bambu hanya untuk tiga orang serta satu pemandu atau guide yang mengendalikan rakit.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sebelum melepas peserta Bamboo Rafting mengatakan kebudayaan dan tradisi asli masyarakat di sini harus terus dilestarikan.
Menurutnya, saat ini sektor pariwisata menjadi andalan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan masya rakatnya.
Hampir semua daerah di Indonesia terus meningkatkan dan menggali potensi yang ada baik wisata alam, wisata pantai, budaya, pegunungan, wisata relegius hingga wisata kuliner.
"Di daerah kita sesunguhnya semua potensi ada. Namun pengelolaan belum maksimal. Sehingga pariwisata dibanua kita masih belum begitu maju," katanya.

Baca: Peserta Aksi Bela Palestina Bagikan Sarapan Gratis untuk Warga, Ada Bubur Kacang Hingga Roti Isi

Sehingga perlu kerja keras untuk percepatan dalam membangun pariwisata. Perlu pembenahan seperti infrastruktur pariwisata, promosi dan pembiasaan sapta pesona di tengah masyarakat.
Pihaknya meminta kepada Bupati dan walikota di Kalsel untuk segera berbenah dan melakukan percepatan memajukan pariwisata di daerahnya masing-masing.
Keberhasilan dalam memajukan pariwisata dampaknya sangat positif dan multi efek baik secara ekonomi dan berbagai aspek lainnya.

Seperti terbukanya lapangan kerja baru , berkembanganya UKM dan produk kerajinan daerah.

Peluang ini jangan sampai dilewatkan dan tidak dioptimalkan.

Penulis: Aprianto Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Nikita Mirzani Beberkan Tarifnya, Begini Reaksi Pengacara Hotman Paris Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »