www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Periksa Kesehatan Mulut dan Gigi? Siapa Takut?

Posted by On 20.37

Periksa Kesehatan Mulut dan Gigi? Siapa Takut?

Berita Banjarmasin

Periksa Kesehatan Mulut dan Gigi? Siapa Takut?

Puluhan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga

Periksa Kesehatan Mulut dan Gigi? Siapa Takut?banjarmasinpost.co.id/isti rohayantiPuluhan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melalui Jambore Pemuda Indonesia adakan bakti sosial ke MI Al- Azhar dan MTS Al-Azhar, Sabtu (9/12/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bekerjasama d engan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan melalui Jambore Pemuda Indonesia adakan bakti sosial ke MI Al- Azhar dan MTS Al-Azhar, Sabtu (9/12/2017).

Bakti sosial tersebut berupa penyuluhan dan pemeriksaan serta tindakan terhadap siswa perihal kesehatan gigi. Selain itu mereka juga mengadakan pembersihan lingkungan sekolah di Jalan Pulau Sugara, RT 9, Barito Kuala.

Terlihat para siswa begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. Namun sebagian juga nampak takut melihat peralatan kesehatan dokter gigi. Pun saat diperiksa, beberapa siswa nampak tegang namun tak kalah banyak juga yang malah senang.

Baca: Warganet Serbu Instagram Trump dan Netanyahu, Ada Gerakan Berjemaah Menuliskan Tanda Pagar ini

Kegiatan Bakti Sosial kali ini merupakan tindak nyata FKG ULM dalam membantu Dinas Kesehatan untuk mendata kondisi gigi dan mulut anak Indonesia, khususnya Banjarmasin. Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Kemahasiswaan yang juga sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Drg Wayan Arya.

Selain itu ia juga menjelaskan penyuluhan sekaligus tindakan terhadap kesehatan mulut dan gigi siswa ini dibungkus dalam bentuk digital. Terlebih para dokter juga menjadi teman untuk para siswa agar mereka tidak takut dan mau memeriksakan gigi.

Baca: Terungkap, Inilah Penyebab Kenapa Orang Mengantuk Saat Mendengar Bunyi Hujan!

"Kalau kegiatan ini, kami mencoba membuat lebih menyenangkan, terutama dokter gigi. Dokter gigi harus lebih bersahabat ke anak dan membuat anak tidak takut agar mereka tidak trauma terhadap dokter gigi. Kami juga mengajak siswa tanpa memaksa. Melainkan dalam bentuk menyadarkan, sehingga dari penyuluhan, baru tindakan, " ucap Drg Wayan.

Penulis: Isti Rohayanti Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Dua Pria dan Satu Wanita Diduga Lecehkan Gerakan Salat, Begini Nasibnya Sekarang Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »