www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT TIA, Pemprov Kalsel dan Banjarbaru Raih Penghargaan Jokowi ...

Posted by On 20.38

PT TIA, Pemprov Kalsel dan Banjarbaru Raih Penghargaan Jokowi ...

Berita Jakarta

PT TIA, Pemprov Kalsel dan Banjarbaru Raih Penghargaan Jokowi Terkait Masalah Ini

Salah satu perusahaan tambang di Tanahbumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) mendapat penghargaan

PT TIA, Pemprov Kalsel dan Banjarbaru Raih Penghargaan Jokowi Terkait Masalah IniIstimewaPerusahaan tambang di Tanahbumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) mendapat penghargaan lingkungan dari Presiden RI Joko Widodo.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan penghargaan kepada para penggiat lingkungan bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia 2017 di Ponjong, Gunung Kidul pada Sabtu, (9/12/ 2017).

Salah satu perusahaan tambang di Tanahbumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) mendapat penghargaan atas aksinya dalam upaya merehabilitasi daerah aliran sungai di Kalsel, khususnya di Tanahbumbu.

PT TIA dianggap berhasil merehabilitasi kondisi DAS yang telah kritis dengan melakukan penanaman mangrove atau bakau.

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan.

Presiden dalam paparannya berpesan, aksi penanaman tidak sekadar menanam semata. Perawatan tanaman harus dilakukan agar tanaman dapat tumbuh dan dapat memerbaiki kondisi lingkungan. Selain itu, dapat juga mendukung ekonomi masyarakat setempat.

“Kami berterima kasih kepada para penggiat lingkungan baik para pemimpin daerah, perusahaan, kelompok masyarakat dan juga perseorangan atas kepeduliannya. Namun yang terpenting adalah menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam. Ini yang penting. Jangan sekadar nanam, seremoni dan pergi,” tegur Jokowi di hadapan ribuan masyarakat di Ponjong.

Siti Nurbaya dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada para penggiat lingkungan yang telah berupaya melakukan berbagai aksinya dalam menjaga dan memerbaiki kondis i lingkungan.

Direktur Utama PT TIA Dadik Kiswanto mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah yang telah mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim TIA. Ini menjadi penyemangat tersendiri bagi perusahaan.

“Kami telah melakukan rehabilitasi DAS semenjak kami beroperasi. Secara bertahap, kami melakukan penanaman mangrove di Tanah Bumbu. Selain itu kami juga melakukan penanaman dan perawatan tanaman di Tahura Sultan Adam Tiwingan, Banjar Baru, Kalsel,” jelas Dadik usai menerima penghargaan.

Dadik berharap, ke depan semua perusahaan tambang peduli akan lingkungan. Tidak boleh ada lagi stigma bahwa tambang hanya bisa merusak lingkungan. Tambang juga dapat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat jika dikelola dengan baik dan benar.

Selain PT TIA, dari Kalsel penghargaan diraih oleh Propinsi Kalsel dan Kota Banjarbaru. Penghargaan langsung diterima oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menyempatkan melakukan penanaman pohon jati di bukit kapur kapur Ponjong, Gunung Kidul.(*)

Penulis: Didik Trio Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Wanita Ini Bongkar Perselingkuhan, Sebarkan Foto Syur Suami Bersama Siswi SMA di Ranjang Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »