www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Taman Palidangan Sehati Hingga Bendungan Sungai Amandit Jadi ...

Posted by On 00.02

Taman Palidangan Sehati Hingga Bendungan Sungai Amandit Jadi ...

Berita Hulu Sungai Selatan

Taman Palidangan Sehati Hingga Bendungan Sungai Amandit Jadi Sasaran Revolusi Hijau

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2017,

Taman Palidangan Sehati Hingga Bendungan Sungai Amandit Jadi Sasaran Revolusi Hijauistimewa via BANJARMASINPOST.co.id/apriantoPenanaman pohon di sekitar Bendungan Sungai Amandit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (7/12/2017). (Kominfo HSS)

BANJARMASINPOST.CO.ID. KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2017, Kamis (7/12/2017).
Kegiatan HMPI 2017 merupakan agenda rutin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh Indonesia.
Hal ini juga selaras dengan gerakan penghijauan yang digaungkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yaitu Revolusi Hijau.
Revolusi Hijau merupakan gerakan untuk menghijaukan Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan warisan kepada anak cucu kita lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat.
Untuk wilayah HSS, penanaman pohon dalam rangka HMIP 2017 dan Revolusi hijau langsung dipimpin oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Penanaman dilakukan sejumlah titik.

Mulai dari Taman Palidangan Sehati, Halaman gedung olahraga dan seni (GOS), RSUD Hasan Basri, seluruh kantor SPKD dan di Daerah Bendungan Sungai Amandit di Desa Malutu Kecamatan Padang Batung.
Kepala dinas Perumahan Rakyat kawasan permukiman dan lingkungan hidup HSS H MK Saputra mengatakan penanaman pohon yang dilakukan juga sekaligus sebagai bentuk untuk melakukan penghijauan kota Kandangan dan HSS pada umumnya.
Jenis tanaman yang ditanam seperti mahoni, trembesi, ketapang, langsat, pohon sapu tangan dan berbagai jenis tanaman peneduh.
Sementara itu, Kasi Perencanaan dan Pemanfaatan Kesatuan Pengelolaab Hutan (KPH) Hulu Sungai Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel M Saberansyah mengatakan jumlah pohon yang ditanam ada sebanyak 750 untuk wilayah HSS.
"Kegiatan penanaman pohon di HSS dipusatkan di sekitaran Bendungan Sungai Amandit. Kegiatan ini serentak se Kalsel. Untuk tingkat Kalsel, kegiatan dipusatkan di Gunung Mawar Desa Kiram, Kabupaten Banjar," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ditemukan Berdarah-darah di Kamar Hotel, Gadis Cantik Ini Lakukan Hal Mengerikan di Kamar Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »