www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wah, Masyarakat Kalsel Harus Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini ...

Posted by On 20.38

Wah, Masyarakat Kalsel Harus Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini ...

Berita Banjarmasin

Wah, Masyarakat Kalsel Harus Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Alasannya

Ternyata Kalimantan Selatan terdaftar di nomor dua tertinggi se Indonesia perihal masyarakat yang mengalami kesakitan gigi dan mulut.

Wah, Masyarakat Kalsel Harus Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Alasannyabanjarmasinpost.co.id/isti rohayantiWakil Dekan FKG ULM, Drg Widodo memeriksa kesehatan gigi dan mulut satu siswa perempuan MI Al Azhar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ternyata Kalimantan Selatan terdaftar di nomor dua tertinggi se Indonesia perihal masyarakat yang mengalami kesakitan gigi dan mulut.

Data tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Drg Widodo saat melaksanakan pengabdian masyarakat MI Al Azhar dan MTS Al Azhar, Jalan Pulau Sugara, Barito Kuala, Sabtu (9/12/2017).

Kepada Bpost online, Widodo juga mengatakan saat ini di Kalimantan Selatan, Kabupaten Barito Kualalah yang berada diposisi terendah tentang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Hal itu karena kawasan Barito Kuala yang dominan rawa.

"Ini sebagai rangkaian kami melakukan riset kesehatan. Kami memilih baksos pemeriksaan kesehatan gigi karena di Kalsel angka kesakitan giginya itu tinggi dan termasuk nomor dua secara nasional. Jadi giginya yang banyak rusak itu masyarakat Kalimantan Selatan itu nomor dua, Kabupaten Batola paling rendah kesehatan gigi dan mulut, " jelas Widodo di acara yang melibatkan FKG dan kerjasama dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Purna Prakarya Muda Indonesia.

Baca: Link Live Streaming Man United vs Man City: Tanpa Pogba, Mou Tak Siapkan Skenario Khusus

Baca: Edy Kecam Pemain Indonesia Main di Malaysia, Muncul Surat Terbuka buat PSSI, Isinya Menohok

Ia juga mengatakan kondisi geografis wilayah Batola juga berpengaruh terhadap kesehatan gigi dan mulut. Hal itu karena masyarakat masih menggunakan air sungai untuk menyikat gigi dan melakukan aktifitas keseharian.

Padahal menurutnya air sungai yang ada di kawasan tersebut PH nya rendah. Dalam artian asam. Sehingga keasaaman itu menjadi penyebab rusaknya gigi.

Selain itu ia juga menyarankan agar masyarakat melakukan sikat gigi yang baik dan benar. Yakni dua kali sehari, pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. (*)

Penulis: Isti Rohayanti Edito r: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Wanita Ini Bongkar Perselingkuhan, Sebarkan Foto Syur Suami Bersama Siswi SMA di Ranjang Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »