www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Heboh Kabar Mayat Menangis dalam Kubur di Kalsel, Ini Faktanya

Posted by On 20.14

Heboh Kabar Mayat Menangis dalam Kubur di Kalsel, Ini Faktanya

Jumat 26 Januari 2018, 10:44 WIB Heboh Kabar Mayat Menangis dalam Kubur di Kalsel, Ini Faktanya Niken Purnamasari - detikNews Heboh Kabar Mayat Menangis dalam Kubur di Kalsel, Ini FaktanyaFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom Jakarta - Beredar sebuah video di media sosial yang membuat geger masyarakat. Dalam pesan berantai (broadcast) yang menyertai video itu, disebut ada mayat di dalam kubur yang terdengar menangis. Seperti apa faktanya?
Dalam broadcast yang beredar, lokasi kejadian yang membuat geger dikatakan berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jasad seseorang itu sudah dikubur selama empat hari.
"Seseor ang yang telah meninggal dan sudah dimakamkan selama 4 hari menangis di dalam kubur. Warga sekitar yang mendengar tangisan itu pun penasaran. Dan akhirnya memberitahukan kepada pihak keluarga. Kemudian makam itu dibongkar lagi. Kejadian luar biasa terjadi. Ternyata orang itu hidup kembali...!!! Allah menunjukkan kekuasaan-Nya bahwa tidak ada yang tidak mungkin apa bila Allah sudah berkehendak. Subhanallah. Subhanallah. Subhanallah..." demikian penggalan isi broadcast yang beredar.
Di video, terlihat sejumlah orang yang menggali kubur dan mengangkat jenazah yang telah dikubur itu. Mereka kemudian membuka kain kafan.
"Dokter, ada dokter? Ada keluarganya? Dibawa ke rumah sakit langsung," teriak beberapa orang di dekat kubur itu.
Kemudian, setelah kain kafan jenazah tersebut dibuka, banyak orang yang meneriakkan takbir.
detikcom meminta konfirmasi kabar tersebut kepada Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP Mochamad Rifai . D ia mengatakan video dan broadcast itu beredar sejak tahun lalu. Kabar itu juga dipastikan berita bohong (hoax).
"Video yang sama pernah beredar setahun lalu dan hoax. Tidak ada kejadian tersebut di wilayah Kalsel," kata Rifai dalam pesan kepada detikcom, Jumat (26/1/2018).
(nkn/tor)Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »