www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KONI Kalsel Ajukan Dana Pembinaan Rp 20 Miliar, di Antaranya ...

Posted by On 17.42

KONI Kalsel Ajukan Dana Pembinaan Rp 20 Miliar, di Antaranya ...

KONI Kalsel Ajukan Dana Pembinaan Rp 20 Miliar, di Antaranya Akan Datangkan Pelatih Level Pelatnas

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan mengajukan Rp 20 miliar untuk pembinaan atlet di tahun

KONI Kalsel Ajukan Dana Pembinaan Rp 20 Miliar, di Antaranya Akan Datangkan Pelatih Level PelatnasANTARANEWSGusti Perdana Kesuma

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan mengajukan Rp 20 miliar untuk pembinaan atlet di tahun 2018.

Ketua Bidang Prestasi KONI Kalsel, H Gusti Perdana Kesuma, mengatakan dana sebesar tersebut untuk pembinaan atlet junior, pemusatan atlet, pemusatan pelatih atlet, pelatihan pelat ih fisik, merekrut psikolog lebih banyak, menggelar kejuaraan dan merekrut pelatih berlevel Pelatnas.

"Sejak dulu Kalsel minum sekali memiliki atlet junior yang berprestasi di tingkat nasional," kata H Gusti Perdana Kesuma.

Baca: Heboh Video Mesum Mirip Dirinya, Ini Jawaban Marion Jola, Tanggapan Maia Estianty Justru Pedas

H Gusti Perdana Kesuma mengatakan, anggaran tersebut dimaksudkan untuk mendongkrak prestasi atlet Kalimantan Selatan yang bertanding di level nasional.

"Kalau dananya banyak setiap cabang olahraga bisa juga menggelar kejuaran provinsi (kejurprov) dua kali dalam setahun. Saat ini semua cabang olahraga hanya menggelar kejurprov satu kali dalam setahun," kata H Gusti Perdana Kesuma.

Gusti Perdana Kesuma mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Ketua Bidang Prestasi KONI apa yang menjadi usulan pihaknya tidak pernah sesuai harapan sehingga hal tersebut sangat berdampak sekali pada pembinaan atl et Kalimantan Selatan.

Gusti Perdana Kesuma mengatakan, 2017 anggaran yang diinginkan untuk pembinaan prestasi KONI 90 Milyra lebih termasuk untuk Porprov ternyata disetujui hanya Rp 27 mliyar. Dana Rp 27 milyar itu dipotong lagi Rp 10 milyar untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong. Sisa Rp 17 milyar KONI Kalsel dipotong lagi Rp 1 Milyar untuk pendaftaran KONI Kalsel untuk Kalsel menjadi tuan rumah PON XXI 2024.

"Saya berharap apa yang menjadi kebutuhan Bidang Prestasi bisa dipenuhi sehingga apa yang menjadi keinginan bersama atlet Kalsel bisa bersaing di tingkat nasional tercapai," kata Gusti Perdana Kesuma. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Detik-detik Ambrolnya Balkon Gedung BEI, Puluhan Mahasiswa yang Study Tour Ikut Terjatuh Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »