www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua MUI Ma'ruf Amin Bicarakan Soal 750 Ulama Saat Berkunjung ...

Posted by On 15.57

Ketua MUI Ma'ruf Amin Bicarakan Soal 750 Ulama Saat Berkunjung ...

Kalsel Bergerak

Ketua MUI Ma'ruf Amin Bicarakan Soal 750 Ulama Saat Berkunjung ke Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Kalimantan Selatan bakal menjadi tuan rumah Ijtima' Ulama Se Indonesia pada 7 sampai 10 Mei mendatang.

Ketua MUI Ma'ruf Amin Bicarakan Soal 750 Ulama Saat Berkunjung ke Gubernur Kalsel Sahbirin NoorBanjarmasinpost.co.id/Milna SariFoto Bersama saat Ketua MUI Pusat, Ma'ruf Amin berkunjung ke kantor Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Setdaprov Kalsel, Jumat (16/03/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kedatangan Ketua MUI Pusat, Ma'ruf Amin semakin menunjukkan positifnya Kalimantan Selatan bakal menjadi tuan rum ah Ijtima' Ulama Se Indonesia pada 7 sampai 10 Mei mendatang.

Kali itu Ma'ruf berkunjung ke kantor Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Setdaprov Kalsel, Jumat (16/03/2018). Jelas Ma'ruf kunjungan tersebut untuk memuluskan kolaborasi antara MUI dengan orang orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Ijtima sendiri ungkapnya merupakan ruhnya dari MUI. Kegiatan yang diadakan empat tahun sekali tersebut ungkapnya akan menghadirkan para ulama dari berbagai negara.

Ulama Asia misalnya, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan dari ulama Brunei Darussalam, dan Malaysia. Sementara ulama dari timur tengah yang sudah memastikan diri akan hadir dalam perhelatan ulama terbesar se Indonesia tersebut.

Ijtima Ulama se Indonesia ini rencananya akan diadakan di Pondok pesantren Al Falah Banjarbaru. Tak hanya dihadiri para ulama, juga akan hadir Ormas Islam pusat, perguruan tinggi Islam, dan pondok pesantren.

Diperkirakan bakal ada 750 ulama yang ha dir dalam ijtima'.

Permasalahan yang bakal diangkat dalam ijtima' sendiri merupakan permasalahan kekinian yang ramai dibincangkan masyarakat Indonesia yaitu tentang masalah kenegaraan, hukum, pemilu, hingga LGBT.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor kali itu menyambut baik rencana ijtima ulama se Indonesia di Kalsel. "Saya sangat senang sekali, dan dihadang hadang," kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Tak hanya mendukung bahkan sebagai penyemangat Gubernur juga akan menyumbang secara pribadi Rp 500 juta untuk kelancaran acana tersebut. sebab acara tersebut bersekala nasional dan bahkan direncanakan akan hadir Joko Widodo.

Ia mengatakan juga sudah menunjuk Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris menjadi ketua panitia daerah pelaksanaan ijtima ulama se Indonesia nanti. (*/Aol)

Penulis: Milna Sari Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Habiskan Liburan Bersama, Seorang Pria Tega Bunuh Kekasihnya dan Dimasukkan ke Koper Lalu Dibuang Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »