www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berkat Prestasinya di Nasional, Guru SMPN 1 Lampihong Ini Bisa ...

Posted by On 23.03

Berkat Prestasinya di Nasional, Guru SMPN 1 Lampihong Ini Bisa ...

Berita Balangan

Berkat Prestasinya di Nasional, Guru SMPN 1 Lampihong Ini Bisa Belajar Ke Jepang

Diketahui kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para guru yang berprestasi di tingkat nasional

Berkat Prestasinya di Nasional, Guru SMPN 1 Lampihong Ini Bisa Belajar Ke JepangIstimewaAhmadiyanto saat tiba di Jepang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kembali, salah seorang pendidik dari Kabupaten Balangan mewakili Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan penghargaan guru SMP berprestasi tingkat nasional ke negara Jepang, ia adalah Ahmadiyanto guru di SMPN 1 Lampihong.

Diketahui kegiatan ini merupakan bent uk penghargaan dari pemerintah kepada para guru yang berprestasi di tingkat nasional baik dari seleksi guru berprestasi, Olympiade Guru Nasional (OGN) maupun Perlombaan Inobel (Inobel).

Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 8 s.d 28 April 2018, kurang lebih selama 21 hari kedepan.

Kegiatan diikuti sebanyak 14 orang peserta dan 1 orang team leader dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Enam orang dari finalis 6 besar seleksi guru SMP berpretasi tingkat nasional tahun 2017. 3 orang diambil dari juara 1 perlombaan Inovasi Pembelajaran (Inobel) bidang lomba MIPA, Bidang Lomba IPSB dan Bidang lomba SORAK Tahun 2017, dan 5 orang dari juara 1 Olympiade Guru Nasinal (OGN) mapel Matematika, Mapel IPA, Mapel IPS, Mapel Bahasa Indonesia dan Mapel Bahasa Inggris.

Baca: Video Marc Marquez Datangi Pitbox dan Minta Maaf Tapi Ditolak Tim Yamaha, Saat Itu Rossi Dimana?

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagi ta Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Ahmadiyanto kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (9/4/2018) via WA mengatakan, kegiatan pemberian penghargaan kepada guru sekolah menengah pertama berprestasi tingkat nasional dalam bentuk short course ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman.

"Kami nanti akan belajar sistem pendidikan di Jepang, Pengembangan profesionalisme guru, Metode pengajaran, strategi penilaian, Pengembangan Kurikulum, Kode etik guru dan Asosiasi serta Kelompok kerja guru," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Elhami Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Video Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting, Acara Raffi Ahmad Mendadak Dihentikan Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »