www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Membanggakan! Kalsel Dapatkan Penghargaan Pembangunan ...

Posted by On 10.27

Membanggakan! Kalsel Dapatkan Penghargaan Pembangunan ...

Kalsel Bergerak

Membanggakan! Kalsel Dapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Provinsi Kalsel akhirnya menerima penghargaan masuk nominasi penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

Membanggakan! Kalsel Dapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah 2018via BANJARMASINPOST.co.id/milna sari(Foto: Humas Pemprov Kalsel) Acara penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Provinsi Kalsel akhirnya menerima penghargaan masuk nominasi penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2018 program Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

PPD i ni sebenarnya telah dilaksanakan sejak 2011 dan hingga 2017 masih bernama Anugerah Pangripta Nusantara (APN).

Kriteria PPD pada 2018 dinilai dari segi perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Tujuannya sendiri untuk mendorong setiap daerah, baik provinsi, kabupaten kota untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

Selain itu, menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

Begitu pula, objek dan ruang lingkup penilaian, terdiri dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dokumen RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD, inovasi yang dikembangkan, serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah.

Sayangnya dalam pengumuman hari ini, Senin (30/04/2018) dalam Musrenbang Nasional Pemprov Kalsel tak masuk dalam tiga besar.

Provinsi yang masuk dalam tiga besar yaitu Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bali.

Namun dua daerah di Kalsel yaitu Banjarmasin dan Tabalong memasuki tahap ketiga penilaian PPD Kabupaten Kota yang diikuti tak sampai 20 Kabupaten Kota di Indonesia.

Sebelumnya Pemprov Kalsel juga pernah menjadi peringkat satu kategori kualitas perencanaan terbaik di 2015.

"Iya tahun ini kita tidak masuk tiga besar, tapi dua kabupaten dan kota kita sudah masuk tahap ketiga," ujar Kepala Badan Perencanaan Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Selanjutnya Pemprov Kalsel jelasnya akan menambah inovasi dalam perencanaan pembangunan dan inovasi dalam pembinaan pembangunan yang lebih inovatif.

"Kita akan fokus dalam meningkatkan inovasi perencanaan dan kebijakan pembangunan," tambahnya.

Kali itu Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan yang mewakili Pemprov Kalsel juga menerima sertifikat penghargaan PPD 15 besar. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Milna Sari Editor: Ernawati Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di TERPOPULER: Insiden Buruk Kali Pertama, Bule Denmark Diperkosa di Mentawai, Begini Kronologi Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »