www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perspusnas dan Dispersip Kalsel Latih Pengelola Perpustakaan ...

Posted by On 04.53

Perspusnas dan Dispersip Kalsel Latih Pengelola Perpustakaan ...

Berita Banjarmasin

Perspusnas dan Dispersip Kalsel Latih Pengelola Perpustakaan Sekolah, Ini Tujuannya

Kualitas para pengelola perpustakaan tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas perpustakaan itu sendiri.

Perspusnas dan Dispersip Kalsel Latih Pengelola Perpustakaan Sekolah, Ini Tujuannyaistimewa'Pembinaan Tenaga Pengelola Perspusnas Sekolah seluruh Provinsi di Indonesia tahun 2018' yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (17/4/2018) hingga Rabu (18/4/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN - Kualitas para pengelola perpustakaan tentu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas perpustaka an itu sendiri.

Semakin berkualitas dan berkompeten pengelolanya, maka makin berkualitas pula perpustakaan yang dikelolanya, mulai dari pemilihan jenis buku yang disediakan, fasilitas penunjang dan lainnya.

Untuk terus menjaga kualitas pengelola perpustakaan, khususnya di tingkat sekolah, Perspustakaan Nasional Indonesia bersama Dinas Perspustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan 'Pembinaan Tenaga Pengelola Perspusnas Sekolah seluruh Provinsi di Indonesia tahun 2018' yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (17/4/2018) hingga Rabu (18/4/2018).

Ada 120 pengelola perpustakaan dari SMA/SMK sederajat se-Kalsel yang ambil bagian dalam kegiatan ini.

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2018, Valentino Rossi Bicarakan Mengenai Kasus Doping Di Moto GP

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie melalui Sekretaris Dispersip Prov Kalsel M Ramadhan mengatakan, k ompetensi para pengelola perpustakaan harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie sendiri sedang berada di luar kota untuk menghadiri tugas lain.

"Pengelola perpustakaan harus memiliki kecakapan menyongsong abad 21. Mereka harus lebih profesional, apalagi di tingkat sekolah" katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Tengah Pekan Ini : Bournemouth vs Manchester United

Tujuan akhirnya jelas, kata dia, sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sebagai narasumber, dihadirkan Subeti Makdriani Pustakawan Ahli Utama Perspustakaan Nasional Indonesia bersama Luthfiati Makarim dari Pusat Pengembangan Pustakawan dan Novi Murdiyanti dari Pusat Persevarsi Bahan Pustaka.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Pengakuan Pasutri Pelaku Pesta Seks dan Bertukar Pasangan di Surabaya yang Digerebek Polisi Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »