www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Lewat Rakerkesda Provinsi ...

Posted by On 03.27

Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Lewat Rakerkesda Provinsi ...

Berita Banjarmasin

Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Lewat Rakerkesda Provinsi Kalsel

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Menteri kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Prof Dr Nila F Moeloek

Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah Lewat Rakerkesda Provinsi Kalselnurkholis hudaMenteri kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Prof Dr Nila F Moeloek didampingi Gubernur Kalsel H sahbirin Noor hadir dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (4/4/2018)

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Ra kerkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar dinas kesehatan bersama unit pelayanan tekhnis kesehatan rumah sakit dihadiri pejabat kepala daerah baik bupati dan walikota se Kalsel di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (4/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Menteri kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Prof Dr Nila F Moeloek, SPM (K) bertema "Bergerak Sinergi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Mewujudkan Universal Health Coverage Melalui Percepatan Eliminasi Tuberculosis, Penurunan Stunting (tidak seimbangnya pertumbuhan tubuh dengan tinggi badan) dan Peningkatan Cakupan Serta Mutu Imunisasi Menuju Kalsel Sehat".

"Kegiatan ini untuk mensinergitaskan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam peningkatan mutu kesehatan," ujar Kepala dinas kesehatan provinsi Kalsel HM Muslim

Menurutnya, kedepan diharapkan adanya upaya penting ditingkat kabupaten dan kota guna merealisasikan 3 komitmen besar bagi setiap kepala dae rah yaitu percepatan eliminasi tuberculosis, stanting dan pemenuhan cakupan mutu imunisasi.

Selain dari pada itu nantinya ada komitmen aksi daerah berupa dokumen dalam menyikapi 3 hal tersebut baik mengenai target, siapa yang terlibat didalamnya dan bentuk aksinya seperti apa,dan semua kegiatan tersebut tertuang dalam aksi daerah.

"Nanti diharapkan ada 3 komitmen besar yang bisa dilakukan oleh kabupaten dan kota dalam bentuk kegiatan nyata," harapnya. (banjarmasinpost.co.id /huda).

Penulis: Nurholis Huda Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Uang untuk Menebus Obat Ibu Dipungli Oknum Polisi, Lihat Reaksinya saat Minta Dikembalikan Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »