www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kalah Voting Tuan Rumah PON 2024, Welny: KONI Kalsel Incar ...

Posted by On 05.12

Kalah Voting Tuan Rumah PON 2024, Welny: KONI Kalsel Incar ...

BFocus

Kalah Voting Tuan Rumah PON 2024, Welny: KONI Kalsel Incar PON 2026

Menpora ingin percepatan penyelengaraan PON akan semakin memberi kesempatan luas atlet-atlet Indonesia menunjukan prestasi.

Kalah Voting Tuan Rumah PON 2024, Welny: KONI Kalsel Incar PON 2026banjarmasinpost.co.id/burhani yunusWakil Ketua KONI Kalsel HM Welny

BANJARMASINPOST.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan tidak patah semangat. Setelah kalah dalam voting untuk penunjukan calon tuan rumah PON 2024 pada Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) dan Rakernas di Jakarta, Senin, (23/4), Kalsel mengalihkan bidiknya pada PON XXI 2026.

Hal tersebut mengacu pada keinginan Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang diwakili Depoti Menteri Olahraga saat membuka Rakernas KONI se-Indonesia yang menginkan PON dilaksanakan dua tahun sekali

"Menpora tetap menginginkan PON dua tahun sekali. Sekarang surat Menpora No S.12.18.1/Menpora/Set/XII/2017 tertanggal 13 Desember 2017 telah di meja Presiden. Kalau Presiden setuju artinya kedepan PON dilaksanakan dua tahun sekali. Tidak hanya 2026, kalau bisa kita incar PON 2022," kata Wakil Ketua KONI Kalsel, H Mohammad Welny, kemarin.

Baca: Ketua IKASI Kalsel : Kalsel Harus Bergerak dari Sekarang Jika Ingin Jadi Tuan Rumah PON

Keinginan Menteri Pemuda Olahraga tersebut juga bukan tanpa alasan.

Menurut Welny, dengan PON dua tahun sekali tersebut, Menpora menginginkan percepatan penyelengaraan PON akan semakin memberi kesempatan luas kepada atlet-atlet Indonesia untuk menunjukan prestasi.

Selain itu Imam ingin venue penyelenggaraan PON tak lagi di satu provinsi melainkan dua provinsi. Dengan begiti percepatan pembangunan infrastruktur di daerah dapat dengan cepat dilakukan .

"Tentunya hal itu juga kami ingin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel," ujar Welny. (buy)

Penulis: Frans Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Istri Sujud ke Suami hingga Nyaris Pingsan, Ternyata Ini yang Terjadi saat Belanja di Warung Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »