www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ke Sebatik, Kwarda Pramuka Kalsel Turut Sukseskan Kemah Bela ...

Posted by On 22.06

Ke Sebatik, Kwarda Pramuka Kalsel Turut Sukseskan Kemah Bela ...

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan mengirimkan empat anggota Gerakan Pramuka dalam kegiatan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional (KBNN) di perbatasan Indonesia-Malaysia, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada 2-7 Mei 2018. Kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Kwarnas Gerakan Pramuka ini diikuti 1.500 anggota Gerakan Pramuka dari seluruh Indonesia.

Saat pelepasan kontingen, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Kak M. Rusli, S.Sos mengatakan, dari keempat anggota Gerakan Pramuka yang terpilih merupakan perwakilan dari Kalsel yang akan turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mereka yang terpilih merupakan anggota Pramuka terbaik dari Kwartir Cabangnya. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Kwarcab yang bisa mendukung penuh anggota Pramukanya dalam mengikuti Kemah Bela Negara ini,” ujarnya, Selasa (01/05).

Menurutnya, Kemah Bela Negara Tingkat Nasional adalah upaya dalam meningkatkan rasa nasionalisme, menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara. Bersesuaian dengan tugas Pramuka yang diungkapkan Kwarnas yang salah satunya membela dan mengamalkan Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta merawat harmoni dan solidaritas antar-warga.

“Saya hanya dapat berpesan bahwa jagalah kesehatan dan kebersamaan. Pelajari kehidupan masyarakat di perbatasan, dan berilah mereka motivasi bahwa kita adalah bangsa yang besar. Bina harmonisasi dengan masyarakat di perbatasan dengan menunjukkan sikap yang baik,” katanya.

Peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut rencananya akan berangkat pada hari ini, Rabu (02/5). Bertolak dari Banjarmasin menuju Balikpapan kemudian dilanjutkan menuju Nunukan diteruskan ke lokasi kegiatan di pulau Sebatik. Keempat peserta tersebut adalah Kak M Azmi Fadilla (DKD Kalsel), Kak M Al Hasani (DKR Banjarmasin Barat), Kak Muhaimin Rengirit (DKC Ta balong) dan Kak Ahmad Ramadhan (DKR Satui).

Menurut Kak Azmi selaku pimpinan kontingen dalam kegiatan ini, kontingen daerah (Konda) Kalsel mengusung misi sebagai agen perekat bangsa, mempertahakan NKRI, menjunjung harmonisasi dan membagi rasa solidaritas antar warga adalah bagian dari misi konda Kalsel. “Di sana kami akan menjadi bagian dari warga perbatasan. Kami akan merasakan bagaimana dengan kehidupan mereka, seperti pendidikan serta kehidupan sosial kemasyarakatannya. Tentunya pengalaman itu akan kami bagikan sekembalinya dari kegiatan tersebut,” ungkap Kak Azmi.

Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »