www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Produksi Sapi, BBPP Batu Gelar Diklat di Kalsel

Posted by On 10.37

Tingkatkan Produksi Sapi, BBPP Batu Gelar Diklat di Kalsel

Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Nasional Tingkatkan Produksi Sapi, BBPP Batu Gelar Diklat di Kalsel Tingkatkan Produksi Sapi, BBPP Batu Gelar Diklat di KalselPeserta diklat tematik meningkatkan performa reproduksi sapi indukan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia) Jum'at, 04 Mei 2018 - 12:23 6.40k

FOKUS BERITA

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JAKARTA รข€" Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Jawa Timur menggelar Diklat tematik mendukung Upsus SIWAB, meningkatkan performa reproduksi sapi indukan bagi peternak di Kec Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Secara resmi diklat tematik ini dibuka tanggal 02 Mei 2018 lalu oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Suharyo, yang dihadiri jajaran pejabat struktural, penyuluh serta diikuti oleh 25 peserta dari Kecamatan Pelaihari dan Bajuin Kab. Tala.

Dalam sambutannya Suharyo mengungkapkan bahwa Kab.Tala sebagai sentra penghasil sapi potong di wilayah Kalsel dan Kalteng sangat mendukung program SIWAB.

Diklat-Kalsel-2.jpgPraktek pembuatan pakan ternak sesuai kebutuhan ternak dan spesifik lokalita.

Target SIWAB untuk Kab. Tala tahun 2018 sekitar 15.000 ekor dari target Prop Kalsel sebanyak 27.000 ekor. Keberadaan Pasar hewan Sarang Halang dan rumah potong hewan menjadi magnet bagi peternak di Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Lebih lanjut Suharyo menyampaikan keberadaan pasar hewan didukung program pelayanan kesehatan ternak, ketersediaan yang cukup dari jenis ternak (sapi,kerbau dan kambing). Jumlah sapi yang masuk di pasar hewan Sarang Halang yang dihelat setiap senin sekitar 700 ekor, sedangkan transaksi keluar daerah sekitar 200 ekor.

Diklat tematik ini dilaksanakan selama 3 hari (2-4 mei 2018), pemanfaatan bahan pakan sesuai potensi wilayah, memahami gangguan reproduksi pasca partus sesuai gejala umum dan merencanakan program kesehatan pre dan pasca partus menjadi point yang dicermati pada kegiatan ini.

Peserta sangat antusias pada praktik pembuatan complete feed sesuai kebutuhan ternak dan yang spesifik lokalita. Sosialisasi budidaya indigofera sebagai sumber protein pakan juga mendapat respon yang baik. Pemahaman tentang kejadian reproduksi pasca partus juga didiskusikan oleh BBPP Batu pada peserta di hari ke dua. (*)

You can tell friends this news!
Jurnalis : Pontjo Andajani (CR-103)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Berita Lainnya

Spectr News Theme 2.05k

Adhyaksa Dault: Anak Sebatik Harus Hafal Indonesia Raya

Spectr News Theme 1.88k

Menwa Unisma Gabung dalam Anniversary SRPB Jatim

Spectr News Theme 1.96k

Wow, Mahasiswa Unisma Masuk Tiga Besar Joko Roro

Spectr News Theme 2.06k

BBPP Garda Depan Su ksesnya Program Upsus Siwab

Spectr News Theme 2.27k

Ini Curhat Peternak Sapi pada BBPP Kota Batu

Spectr News Theme 2.01k

Cara Asyik FEB UB Bangun Jiwa Entepreneur

Spectr News Theme 3.09k

Tema Millenial Diusung FEB UB Dalam CBCC

Spectr News Theme 4.68k

Pertarungan 16 Tim Terbaik di Green Volleyball Tournament Dimulai

Spectr News Theme 3.98k

Dialog Publik Pencapaian Kinerja Walikota Pasuruan

Sumber: Google News | Berita 24 Kalsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »