www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hari Ini, Empat Daerah di Kalsel Menggelar Pesta Demokrasi, KPU ...

Posted by On 05.59

Hari Ini, Empat Daerah di Kalsel Menggelar Pesta Demokrasi, KPU ...

Pilkada Serentak 2018

Hari Ini, Empat Daerah di Kalsel Menggelar Pesta Demokrasi, KPU Klaim Logistik Clear 100 Persen

Hari ini, Rabu (27/6), empat daerah di Kalimantan Selatan (Kabupaten Tabalong, HSS, Tapin dan Tanah Laut) menggelar pemilihan kepala daerah.

Hari Ini, Empat Daerah di Kalsel Menggelar Pesta Demokrasi, KPU Klaim Logistik Clear 100 PersenBPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari ini, Rabu (27/6), empat daerah di Kalimantan Selatan (Kabupaten Tabalong, HSS, Tapin dan Tanah Laut) menggelar pemilihan kepala daerah.

Seluruh logistik diklaim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di empat daerah tersebut sudah clear 100 persen.

< p>“Besok (hari ini, Red) inshaa Allah, warga pemilih hak suara melakukan pencoblosan di TPS-TPS yang disediakan,” kata Edy Ariansyah, Ketua KPU Kalsel, Selasa (26/6).

Baca: Ingat! Begini Syarat dan Cara Pencoblosan yang Benar di Pilkada Serentak 2018

Dia bersyukur persiapan pemungutan dan penghitungan suara di empat kabupten yang menyelenggarakan pilkada berlangsung lancar.

"Hari ini sedang berlangsung dan hampir selesai distribusi logistik dari PPK ke PPS," jelas dia.

Dia menyebut pada 25 Juni, 4 KPU kabupaten telah melakukan uji coba nasional SITUNG (sistem informasi penghitungan) pilkada dan semuanya berjalan lancar.

Baca: Hipnotis, Ternyata Dilakukan Terkait Tentang Hiburan dan Penyembuhan

Terkait kerawanan Edy mengakui lebih akses secara geografis di sebagian kecil TPS terutama yang berbatasan dengan wilayah administrasi kabupaten lain dari empat kabupaten yang melaksanakan pilkada.

Terkait kerawanan, Edy mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kalsel, Kapolda, dan Danrem 101 Antasari.

KPU kabupaten sudah mengantisipasi kerawanan dengan berkoordinasi dengan pengawas pemilih, kepolisian, dan TNI sesuai tingkatan.

Memastikan kesiapan pelaksaan, KPU Kalsel sudah mengirim tim monitoring ke empat kabupaten tersebut.

Baca: Mau ke TPS Nyoblos? Saksikan VIDEO Tata Caranya Nyoblos!

"Kita juga mengingatkan jajaran kami hingga KPPS untuk memastikan semua kesiapan pemungutan dan penghitungan suara, dan kesiapan di lapangan," ujarnya.
Mengantisipasi hari H pemungutan suara, pihaknya mengingatkan jajarannya hingga KPPS agar melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan prosedur yang berlaku, memastikan semua warga dapat menyalurkan hak pilihnya, dan pelaksaksanan pilkada berjalan damai, aman, luber dan jurdil.

Daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada di empat kabupaten kota, terbanyak di Kabupaten Tanah Laut yakni 227.453, disusul Tabalong sebanyak 163.072, Hulu Sungai Selatan sebanyak 162.674, dan Tapin sebanyak 128.608.

Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »