www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tanahlaut Juara Program Siwab karena Lakukan Hal Ini

Posted by On 03.39

Tanahlaut Juara Program Siwab karena Lakukan Hal Ini

Berita Tanahlaut

Tanahlaut Juara Program Siwab karena Lakukan Hal Ini

Kabupaten Tanahlaut menjadi juara pertama program pemeriksaan kebuntingan hewan ternak sapi dan program upaya khusus

Tanahlaut Juara Program Siwab karena Lakukan Hal IniistimewaKepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Suparmi (kiri) menyerahkan piagam penghargaan Tanahlaut sebagai juara pertama program Siwab 2017 kepada Bupati Tanahlaut Bambang, Senin (25/6/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Kabupaten Tanahlaut menjadi juara pertama program pemeriksaan kebuntingan hewan ternak sapi dan program upaya khusus sapi induk wajib bunting (Siwab) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada 2017 lalu.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Suparmi karena Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanahlaut berhasil melaksanakan inseminasi buatan dan pemeriksaan kesehatan dan kebuntingan ternak sapi.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah berkenan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan itu dalam acara halal bihalal warga aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan honorer lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut di Hutan Jati, Kelurahan Angsau, Senin (25/6/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Uruguay vs Rusia di Grup A Piala Dunia 2018 Malam Ini

Tak hanya itu, perwakilan dua perusahaan PT Arutmin Indonesia mine Jorong dan PT Mitratama Perkasa menghibahkan lahan seluas 5 hektare untuk rencana relokasi pasar hewan Pelaihari di Desa Telaga, Kecamata n Pelaihari.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanahlaut, Suharyo menjelaskan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan itu karena usaha yang gigih dari petugas inseminasi buatan dan pemeriksaan kesehatan dan kebuntingan hewan ternak jenis sapi di Kabupaten Tanahlaut.

"Se Kalsel ini program Upsus Siwab itu, Kabupaten Tanahlaut dinilai berhasil sehingga meraih prestasi sebagai juara pertama. Untuk hibah lahan seluas 5 hektare itu untuk persiapan relokasi pasar hewan Pelaihari.

Pasar Hewan Pelaihari yang saat di berada di Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, ungkap Suharyo akan dijadikan sebagai lokasi pembibitan ternak sapi yang bersertifikat nasional dan internasional," katanya.

Sementara itu, dalam halal bihalal itu, penjabat bupati Tanahlaut Achmad Sofiani menyampaikan permohonan maaf selama diberi mandat menjadi Bupati Tanahlaut selama empat bulan atau selama masa kampanye Pilkada serentak berjalan. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »