www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Budaya Banjar Semakin Dikenal Dunia

Posted by On 23.33

Budaya Banjar Semakin Dikenal Dunia

Kalsel Bergerak

Budaya Banjar Semakin Dikenal Dunia

Kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Selatan bakal semakin dikenal di dunia internasional, menyusul digelarnya Festival Budaya Banjar

Budaya Banjar Semakin Dikenal DuniaistimewaFestival Budaya Banjar 2018

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Selatan bakal semakin dikenal di dunia internasional, menyusul digelarnya Festival Budaya Banjar 2018, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, berlangsung dari 29 Juni sampai 1 Juli 2018.

Dihadiri 41 duta besar dari negara-negara sahabat, Festival Budaya Banjar ini menampilkan keunggulan, ciri khas, kearifan, dan keunggulan suku Banjar yang b erasal dari Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan usai membuka Festival Budaya Banjar, Jumat (29/06/2018), mengatakan, perpaduan silaturahmi bubuhan Banjar sedunia dengan festival budaya merupakan gagasan yang cemerlang.

Festival Budaya Banjar 2018
Festival Budaya Banjar 2018 (istimewa)

Ini akan menjadi ruang dan sarana untuk mengenalkan kekayaan budaya Banjar kepada masyarakat nusantara bahkan dunia.

Menampilkan beragam seni dan budaya di ibu kota negara, tentunya akan memberikan multi efek positif bagi Kalimantan Selatan, terutama bagi pengembangan pariwisata dan investasi, termasuk menumbuhkan dan mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

"Festival budaya Banjar ini menjadi sebuah gerakan untuk memelihara eksistensi budaya Banjar yang kaya akan pesan pendidikan , pesan moral serta petuah-petuah yang bermanfaat bagi harmonisasi kehidupan," sebutnya

Festival Budaya Banjar 2018
Festival Budaya Banjar 2018 (istimewa)

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir mengatakan, penyelenggaraan festival di Ibu Kota sekaligus mempromosikan budaya Banjar dan Dayak Meratus kepada masyarakat luas dan negara sahabat.

"Acara ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengintegrasi potensi daerah dengan nasional. Momentum yang tepat untuk memperkenalkan kebudayaan Banjar pada masyarakat luas, sekaligus bentuk kontribusi anak bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar yang disegani," tambahnya

Ketua Panitia Festival Budaya Banjar 2018 Ardiansyah Parman berharap dengan penyelenggaraan Festival Budaya Banjar yang dilaksanakan di ibu kota negara akan memp ercepat tumbuh dan berkembangnya sektor pariwisata sebagai sektor unggulan baru.

Melalui promosi, penyiapan yang terencana dengan baik maka kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Selatan akan lebih dikenal.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Milna Sari Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Usai Ditantang Deddy Corbuzier, Pelaku Penyebar Foto Mesra Unggah Video Permintaan Maaf Sumber: Berita Kalimantan Selatan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »